Jenis-jenis Makan Rakus dan Ciri-cirinya

Wednesday, May 8th, 2013 - Kesehatan

Jenis-jenis Makan Rakus dan Ciri-cirinya – Apakah anda termasuk rakus? Suka makan dengan porsi yang banyak? Apa alasan anda? Lapar yang sangat amat sangat lapar? Pengen aja? Untuk menghilangkan stress? Bikin sensasi? Ataukah yang lain? Hmm. Memang semua alasan dimungkinkan sesuai dengan pribadi seseorang yang berbeda satu sama lain. Lalu termasuk mana yang anda?

Hihihi, ada klasifikasinya looh. Orang rakus dibedakan menjadi lima. Semua tentu memiliki ciri – ciri bahkan pakar juga berpendapat. Unik ya? Mari simak bersama penggolongan orang rakus berdasarkan Daily Mail.

Rakus dan bahagia. Bahagia bila rakus. Haha, apakah anda kategori ini? Bagi orang dengan kategori ini, makanan adalah kenikmatan yang WOW alias kenikmatan terdahsyat dalam hidup. Memasak juga membuat hidupnya bahagia, tapi makasakan yang dimasak tak jarang kurang sehat. Ciri selanjutnya adalah merasa tidak masalah apabila berat badan berlebihan.

Kata pakar: Sumber kebahagiaan adalah makanan. Bahkan, makanan bisa menghadirkan kembali kenangan-kenangan manis

Rakus karena galau. Wew-.- Anda galau? Makan semakin banyak? Ya, nada masuk kategori ini. Kategori ini memiliki ciri: makan rakus karena galau, makanan yang dimakan adalah berlemak dan manis, bila tidak ada makanan rasa gelisah muncul, serta menjadi semakin galau karena berat badan sulit dikontrol.

Kata pakar: Cenderung makan manis dan berlemak karena hal tersebut dapat melepaskan suatu senyawa dalam otak yang memicu bahagia.

Rakus karena kurang kerjaan. Nggak ada kerjaan, membuka kulkas untuk mencari makanan, padahal aslinya tidak lapar. Semua ini karena bosan dan merasa makanan sebagai hal yang menimbulkan kenikmatan. Nah, bila anda seperti itu, anda kategori ini.

Kata pakar: Bosan dalam waktu yang panjang dapat menunjukkan rasa tidak puas pada hidup dan dapat memicu perilaku rakus karena galau

Rakus dan gampang panic. Stress adalah pemicunya. Merasa butuh pelampiasan sehingga makan berlebihan saat stress, makan kadang tidak dinikmati sehingga selalu cepat dalam mengunyah bahkan tidak dikunyah, cemilan adalah andalan saat panic, serta memiliki cadangan makanan di sekitar anda atau maunya jajan terus. Hoho. Ciri-ciri nya jelas sekali untuk si rakus yang mudah panic.

Kata pakar: Stress dapat memicu terlepasnya hormone ghrelin. Fungsinya dalah membuat orang merasa lebih lapar selain fungsinya sebagai mencerag stress

Terakhir. Rakus tapi nggak mau ketahuan. Memiliki ciri : rencana diet ada, tapi sering dilanggar. Walaupun sudah kenyang makan, tetep ada dilanjutin makannya, berat badan sebenarnya cederung normal namun sering tidak menyukai tubuh sendiri dan sttt. Si rakus tipe ini makan berlebihan saat berada di tempat tersembunyi karena merasa bersalah. Wow.

Kata pakar: Rencana diet yang ketat dalah sebab dari perilaku ini

Itulah beberapa jenis dan ciri-ciri orang yang makannya rakus. Hayooo., Anda rakus kategori yang mana ?

Baca juga:
Jenis-jenis Makan Rakus dan Ciri-cirinya | Berita Terbaru | 4.5